Identifikasi Target Audien/ Klien

Atrikel ini merupakan lanjutan dari post saya sebelumnya yang berjudul Marketing is an art

Membedakan siapa audiens target Anda adalah salah satu komponen yang paling penting untuk dipertimbangkan oleh artis pendatang baru.

Tanpa mengidentifikasi target pasar Anda atau apakah klien potensial ada di luar sana, tidak mungkin bisnis seni Anda akan berkembang. Seniman yang memahami cara mengidentifikasi audiens target kolektor seni potensial memiliki kesempatan lebih baik untuk melakukan penjualan.k

Belajar membedakan antara berbagai audiens membuatnya lebih mudah untuk mengetahui segmen pembeli apa yang akan mendukung bisnis kecil Anda dan apakah mereka akan menjadi kolektor seni yang loyal.

Tidak mengidentifikasi siapa audiens target Anda akan membuat Anda membuang waktu dan uang untuk memasarkan karya seni Anda kepada orang-orang yang tidak tertarik untuk membeli karya seni itu.

Saat ini menerapkan strategi pemasaran seni umum dan berharap pembeli akan datang dari semua segmen atau demografi tidak lagi cukup karena pasar telah menjadi terlalu khusus dan terlalu jenuh. Anda harus memperhitungkan usia, jenis kelamin, gaya hidup, pendapatan rumah tangga, dan demografi. Berharap untuk menciptakan seni untuk setiap ceruk yang memungkinkan adalah rute menuju kegagalan.

Mengidentifikasi audiens target memberikan fokus yang jelas kepada siapa Anda harus menunjukkan karya seni Anda.

Bersambung ke Contoh Perusahaan Dengan Rencana Pemasaran Yang Hebat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.