Contoh Perusahaan Dengan Rencana Pemasaran Yang Hebat

Artikel ini adalah sambungan dari post saya yang terdahulu yang berjudul Identifikasi Target Audien/ Klien

Apple melakukan pemasaran pekerjaan yang fantastis. Mereka membuat Anda percaya bahwa Anda memerlukan iPhone terbaru setahun sebelum keluar. Apple tahu apa yang Anda inginkan, dan setiap tahun mereka memberikannya kepada Anda. Mereka menciptakan nilai untuk Anda.

McDonald: Anda mungkin tidak suka makanan cepat saji, tetapi Anda tidak dapat menyangkal mengetahui busur emas.

Pernyataan Visi McDonald adalah “menjadi restoran cepat saji yang memberi pengalaman terbaik dan tercepat”. Menjadi yang terbaik berarti memberikan layanan berkualitas tinggi, kebersihan, dan nilai untuk membuat setiap pelanggan di setiap restoran tersenyum. McDonald memiliki visi ini sejak 1955.

Ray Kroc berusia 52 ketika dia memulai McDonald’s. Dia memiliki visi yang tajam untuk memiliki rantai restoran di seluruh Amerika. Visinya memberinya alat untuk merancang rencana pemasaran. Suatu gagasan saja tidak membangun bisnis yang sukses. Rencana pemasaran, kesabaran, dan kerja keras menciptakan kesuksesan.

Dua kutipan favorit saya dari Ray adalah:

“Jika saya memiliki batu bata untuk setiap kali saya mengulangi frasa Kualitas, Layanan, Kebersihan, dan Nilai. Saya pikir saya mungkin bisa menjembatani Samudra Atlantik dengan mereka. ” ~ Ray Kroc

“Saya sukses semalam, tapi 30 tahun adalah malam yang sangat panjang.” ~ Ray Kroc

Visi Ray dimulai ketika ia mengunjungi sebuah restoran kecil yang menawarkan menu burger, kentang goreng, dan minuman terbatas. Restoran berkembang yang dikunjungi Ray dioperasikan oleh Mac dan Dick McDonald.

Kroc menjelaskan visinya Mac dan Dick, ia membayangkan McDonald di seluruh AS. Pada tahun 1955, McDonald’s System, Inc. didirikan.  Hari ini Anda bisa mampir ke McDonald di banyak negara di dunia. Ray memiliki visi, hasrat, dorongan, dan kesabaran untuk melakukan apa pun yang perlu dilakukan untuk berhasil.

Strategi pemasaran Ray jauh berbeda di akhir 1950-an dibandingkan strategi pemasaran sekarang. KIta beruntung memiliki internet dan dapat terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia. Bisakah Anda bayangkan menjual 100 juta hamburger dalam tiga tahun tanpa bantuan web?

Bersambung ke Perbedaan Marketing dan Selling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.