Apa itu Art Marketing? Yang Perlu Diketahui Untuk Menjual Seni

Apakah Anda ingin menjual karya seni Anda tetapi tidak merasa nyaman mempromosikan atau memasarkan karya seni Anda kepada orang-orang baik secara online atau offline? Apa itu pemasaran seni?

Sebelum mulai menjual karya seni secara online, perlu diketahui apa itu pemasaran seni. Berita baiknya adalah Anda tidak perlu memiliki gelar sarjana untuk bisa memasarkan karya seni dengan sukses.

Dengan pemahaman dasar tentang bagaimana memasarkan diri sebagai seorang seniman, Anda memiliki peluang bagus untuk menjual karya seni dan menghasilkan uang dari sesuatu yang Anda sukai, yaitu menciptakan seni.

Berikut adalah panduan lengkap cara memasarkan seni Anda secara online:

Apa itu Art Marketing?

Sebelum kita mulai, mari kita bicara tentang apa yang terlibat dengan seni pemasaran.

Pada tingkat dasarnya, pemasaran seni adalah proses sistematis untuk menciptakan kesadaran dan minat bagi seorang seniman atau karya seni yang mengarah pada keinginan untuk melibatkan seniman, galeri, atau perusahaan, untuk memiliki produknya, menggunakan layanannya, atau semua hal di atas . Bisnis, besar dan kecil, menggunakan pemasaran untuk mengomunikasikan penawaran mereka, mempromosikan merek mereka, mengidentifikasi prospek baru, dan memperkuat ikatan dengan pelanggan yang sudah ada. (Sumber Barney Davey.)

Mempromosikan seni secara online tidak harus membuat Anda merasa tidak nyaman atau canggung. Toh Anda tidak menyuruh orang-orang harus membeli karya seni Anda atau bahwa karya seni Anda adalah yang terbaik.

Yang dilakukan hanyalah menampilkan karya seni Anda kepada orang-orang yang memiliki hasrat terhadap apa yang Anda buat dan membuat mereka sadar bahwa Anda adalah seorang seniman dan punya produk untuk dijual, tidak lebih dan tidak kurang.

Bagaimana Memulai Bisnis Seni Yang Sukses Secara Online?

Untuk bisa sukses memasarkan karya seni tidak mesti harus menjadi yang terbaik. Yang diperlukan adalah belajar bagaimana memasarkan bisnis seni kepada orang yang tepat (target audiens Anda).

Salah satu pelajaran terbaik adalah tidak takut mencoba sesuatu yang baru. Jika rencana yang disusun tidak berfungsi, yang harus dilakukan adalah menyesuaikannya atau membuang rencana pemasarannya sama sekali. Di sisi lain, jika rencana Anda berhasil, lakukan dengan kekuatan penuh dan jangan melihat lagi ke belakang.

Saya tidak ingin Anda berpikir itu mudah. Ini adalah kerja keras. Anda perlu merancang rencana pemasaran seni, menilai rencana tersebut secara berkala, dan menyesuaikan strategi berikutnya.

Namun, jika Anda memiliki hasrat untuk menjual karya seni Anda secara online, Anda akan melakukan pekerjaan yang diperlukan untuk mencapai tujuan Anda. Langit adalah batasnya. Satu-satunya hal yang dapat menghentikan Anda adalah diri Anda sendiri. Mulai saat ini, Anda akan menjadi murid untuk keberadaan bisnis Anda.

Belajarlah dari semua orang sukses dan bisnis yang menjual produk secara online, walaupun itu bukan seni.

  • Pelajari bagaimana pengusaha menjadi sukses.
  • Pelajari bagaimana seniman lain menjadi sukses dalam menjual seni online.
  • Pelajari bagaimana perajin menjadi sukses dalam menjual kerajinan online dan lokal.
  • Yang terpenting, belajarlah dari diri Anda sendiri.

Bersambung  ke Marketing is an art >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.